Ads 468x60px

Labels

a

Tips Merawat Laptop


Mas Bro dan mbak sis yang punya laptop? bagaimana kabar laptopnya ? Hehehe..mudah - mudahan sehat seperti yang punya ya. atau sudah ada yang mulai … :(. Wah, mungkin mas bro dan mbak sis perlu mengetahui bagaimana cara merawat dan menggunakan laptop/notebook dengan baik dan benar. Nah berikut ini tips lengkap merawat dan menggunakan laptop dengan baik benar

Membawa laptop dengan benar

Salah satu keunggulan laptop adalah mobilitasnya atau kemudahan untuk dibawa ke mana- mana. Iya kan, tinggal dipeluk, ataupun ditenteng atau di gendong dalam tas. Namun ternyata untuk menjaga laptop agar awet, tahan lama, kita harus membawa laptop dengan hati hati. Kesalahan membawa laptop dapat meyebabkan lcd bergaris, bahkan mati.
Tampilkan tips lengkap membawa Laptop dengan benar

Menjaga Baterai Laptop agar tahan lama

Sebagai pendukung utama faktor mobilitas, Baterai laptop merupakan hal yang paling penting, Baterai sering dikeluhkan karena sering rusak dan tidak tahan lama.
Tampilkan tips lengkap merawat baterai laptop

Merawat LCD Laptop agar tidak cepat rusak

LCD Laptop adalah salah satu komponen laptop yang cukup mahal harganya apabila terjadi penggantian akibat rusak.
Permasalahan yang sering dihadapi oleh pengguna laptop antara lain adalah LCD dengan tampilan bergaris, tampilan bergetar , warna kurang tajam, dead pixel dan missing color. Dan sebagian besar kerusakan LCD susah ditangani kecuali dengan penggantian.
Kerusakan LCD laptop bisa disebabkan oleh VGA module nya kurang baik secara kualitas. VGA module tersusun oleh VGA chipset, kabel flexibel, konektor flexibel ke LCD, konektor flexibel ke mainboard, dan inverter. Ini adalah kerusakan LCD laptop yang disebabkan oleh faktor bawaan dari pabrik pembuatannya. Faktor lain penyebab kerusakan LCD laptop adalah karena penggunaan dan cara merawat LCD laptop yang kurang benar.
Tampilkan tips lengkap merawat LCD laptop

Merawat Keyboard Laptop

Keyboard merupakan salah satu komponen yang sangat penting pada perangkat komputer maupun notebook atau laptop. Keyboard merupakan input device pada perangkat komputer atau notebook yaitu untuk menginput data-data berupa huruf, angka dan simbol-simbol terutama sekali untuk mengetik suatu tulisan pada komputer.
Keyboard merupakan salah satu bagian dari komputer atau notebook yang sangat rentan terjadi kerusakan seperti tombol huruf macet, salah satu saja huruf pada bagian dari keyboard tidak berfungsi ini sangat merepotkan anda mengetik, dan otomatis harus membeli keybord komputer yang baru dan apa lagi jika secara tidak sengaja tertumpah oleh cairan seperti minuman kopi, teh dsb.
Untuk keybord pada komputer jika terjadi kerusakan saya rasa tidak terlalu bermasalah kita bisa membeli keyboard yang baru, dan harganya pun relatif lebih murah. Bagaimana jika keyboard notebook kita mengalami kerusakan, tentunya sangat merepotkan, sulit, dan mahal untuk memperbaikinya karena keybord pada notebook merupakan bagian yang sudah menyatu pada notebook.
Tampilkan tips lengkap merawat keyboard laptop

Merawat touchpad dengan benar

Touchpad mempunyai kendali penting di dalam laptop, Meskipun masih banyak termasuk saya masih menggunakan mouse USB.
Tampilkan tips lengkap merawat touchpad laptop
Itulah tips lengkap merawat laptop/notebook. Semoga dapat membuat laptop kita awet dan tidak cepat rusak sama seperti pas beli baru. Ditunggu komentarnya jika mas Bro dan Sis punya tips atau lain pengalaman merawat laptop